Lompat ke isi utama

Berita

OPTIMALKAN PERAN KEHUMASAN, BAWASLU JATIM GELAR RAPAT EVALUASI DI KABUPATEN SUMENEP

rapat evaluasi kehumasan 2024

Rapat Evaluasi Pemberitaan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur bertempat di Aula Bawaslu Kabupaten Sumenep (29-30 April 2024).

Dalam rangka mengevaluasi kinerja publikasi pemberitaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 Bawaslu Kabupaten/Kota se- Jawa Timur gelombang II yang bertempat di Bawaslu Kabupaten Sumenep (29-30 April 2024).

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, A. Warits dalam sambutannya dalam acara tersebut menyatakan  sebuah lembaga harus bisa mempertahankan eksistensinya dalam menunjukkan bagaimana sebuah lembaga itu bekerja serta harus bisa menjadi sumber edukasi kepada masyarakat dan mampu menarik minat masyarakat untuk masuk menjadi bagian dalam lembaga tersebut.

“kedepan Bawaslu harus bisa menyusun instrumen sehingga memberikan data yang akurat kepada publik dengan dengan dukungan data yang baik. Mari benahi bersama tunjukkan kepada Masyarakat bahwa Bawaslu hadir bersama Rakyat. Bangun komunikasi yang efektif bentuk persepsi positif di tengah masyarakat,” Ungkapnya saat memberikan arahan Kepada Seluruh peserta Rakor.

Sebagai bentuk komitmen Bawaslu Jawa Timur akan memaksimalkan monitoring dan evaluasi setiap minggunya kepada seluruh media sosial Bawaslu kabupaten/kota. Diharapkan Kepada seluruh pengelola kehumasan untuk terus berkreasi dalam menayangkan tugas-tugas pengawasan kepada masyarakat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan reiview pemberitaan Bawaslu Kabupaten/Kota Se jawa Timur, penysunan kalender konten dan dilanjutkan dengan penysunan Rencana Tindak Lanjut (RTL) kehumasan Bawaslu Se-Jawa Timur.

 

@Humas Bawaslu