Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SUMENEP TINGKATKAN PENGAWASAN JELANG TAHAPAN PEMUNGUTAN SUARA PEMILU 2024

kegiatan doa bersama seluruh jajaran panwaslu kecamatan se-kabupaten sumenep

 kegiatan doa bersama seluruh jajaran panwaslu kecamatan se-kabupaten sumenep. Selasa (13 Februari 2024).

Sumenep, Jelang pelaksanaan pemungutan suara tanggal 14 februari 2024. Bawaslu kabupaten sumenep melaksanakan kegiatan doa bersama seluruh jajaran panwaslu kecamatan se-kabupaten sumenep. Selasa (13 Februari 2024). Dalam acara tersebut selain komisioner Bawaslu Kabupaten Sumenep turut  hadir Anwar Noris Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Dalam arahannya,Anwar Noris menghimbau kepada seluruh jajaran panwaslu kecamatan untuk saling berkoordinasi mulai dari tahapan pemungutan hingga kembalinya logistik ke kantor PPK. 

Nantinya Jajaran Panwaslu Kecamatan akan banyak menemukan titik rawan setelah pelaksanaan rekapitulasi, maka diwajibkan kepada seluruh jajaran yang bertugas pada waktu hari  pemungutan untuk mencatat semua hasil pengawasan secara maksimal. Politik uang merupakan suatu hal yang harus kita berantas bersama, dengan memaksimalkan langkah -  langkah pencegahan.

“lewat jam 12 malam nanti pemberlakuan Pasal Pidana bukan hanya kepada peserta pemilu, akan tetapi kepada semua orang. Terus tingkatkan komunikasi antar stakeholder baik itu polsek, koramil dan Camat. Catat semua hasil pengawasan kedalam form A.” Tegas Anwar Noris saat memberikan arahan kepada Panwaslu Kecamatan Se-kabupaten Sumenep.

Beliau juga berpesan untuk mendokumentasikan semua kegiatan pengawasan yaang dilaksanakan pada hari pemungutan suara serta memaksimalkan semua alat komunikasi sehingga terus bisa memantau keadaan di Tempat Pemungutan Suara. 

sambutan ketua bawaslu kabuaten sumenep

Achmad Zubaidi Ketua Bawaslu Kabupaten Sumenep berpesan Kepada Panwaslu Kecamatan untuk menyampaikan kepada seluruh jajaran kebawah bahwa, tahapan pemungutan dan penghitungan suara merupakan tahapan yang paling krusial, sehingga sangat diperlukan kewaspadaan dan kecermatan dalam melaksanakan pengawasan di Tempat Pemungutan Suara. 

“saling koordinasi dan jalin komunikasi yang baik sehingga kerja pengawasan menjadi fokus," tuturnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan doa bersama, serta harapan pelaksanaan pemungutan suara bisa berjalan dengan baik di seluruh wilayah kabupaten sumenep.

kegiatan doa bersama seluruh jajaran panwaslu kecamatan se-kabupaten sumenep

@Humas Bawaslu Sumenep